Yesus Menyembuhkan Orang Lumpuh-Cerita Anak-anak

User Rating:  / 0
PoorBest 

Pada suatu hari Yesus datang di kota Kapernaum dan tinggal di sebuah rumah.  Berita kedatanganNya tersebar kemana-mana.  Banyak sekali orang datang ke tempat dimana Dia berada. Sehingga tidak ada lagi tempat, juga di pintu.

 

 

Yesus menyampaikan Pesan Allah kepada mereka.  Tiba-tiba empat orang datang dengan tandu.  Di atasnya terbaring seorang lumpuh.  Tapi mereka tak dapat membawanya ke dekat Yesus, karena orang begitu banyak.  Lalu mereka naik ke atas rumah dan membongkar atap tepat di atas tempat  Yesus berada.  Kemudian tandu dengan orang lumpuh itu diturunkan sampai ke hadapan Yesus.

 

Ketika Yesus melihat betapa besarnya mereka percaya kepadaNya, Ia berkata kepada orang lumpuh itu, “Anakku, dosamu sudah diampuni.” Di situ ada juga  beberapa orang   tokoh agama Yahudi.  Mereka berpikir dalam hatinya, “ Orang ini berani  betul menghina Allah!  Hanya Allah yang bisa mengampuni dosa, manusia tidak bisa.”

 

Segera Yesus mengetahui pikiran mereka. Iapun berkata, “Mengapa kalian berpikir begitu?  Kamu tentu tahu bahwa lebih mudah mengatakan kepada orang lumpuh ini, ‘dosamu sudah diampuni,’ dari pada ‘angkatlah tandumu dan berjalanlah.’  Akan Kubuktikan sekarang bahwa di dunia ini Anak Manusia, yang diutus Allah berkuasa mengampuni dosa.”

Lalu Yesus berkata kepada orang lumpuh itu, “Kau kuperintahkan:  Bangunlah!  Angkatlah tandumu dan pulanglah.”  Orang itu bangun, mengangkat tandunya dan pergi melalui orang banyak yang keheran-heranan itu.

 

Kemudian mereka semua memuji Allah, dan berkata “ Belum pernah kita melihat kejadian semacam ini.”

 

Yesus mempunyai kuasa untuk menyembuhkan setiap orang jika mereka mau datang kepadaNya.

Additional information